Minggu, 29 Juli 2012

Cara Merawat Mainboard

Assalamu'alaikum wr.wb  pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara merawat Mainboard yang baik, sebenarnya ada begitu banyak cara-cara merawat mainboard tapi yang jelas saya hanya menmposting seperlunya saja, berikut cara - cara merawat mainboard dibawah ini :

 


 
 
  •  Gunakanlah Uninterruptible Power Supply (UPS) dan stavolt sebagai pengaman tegangan listrik sehingga tidak terjadinya pengaruh terhadap kinerja mainboard apabila terjadi perubahan tegangan listrik secara tiba-tiba.
  • Perhatikan kebersihan bagian dalam CPU khususnya mainboard, apabila kotor lakukan pembersihan mainboard dengan menggunakan kompresor udara atau bisa juga dengan menggunakan kuas kurang lebih 3 bulan sekali atau sesuai dengan kebutuhan.
  • Ventilasi udara yang ada pada casing jangan ditutup sehingga memperlancar terjadinya pertukaran udara bebas kedalam ruang Central Processing Unit (CPU) agar menjaga temperatur di dalam ruang CPU.
  • Bersihkan slot-slot atau konetor yang menghubungkan mainboard dengan komponen lainnya dari debu sekali sebulan.
  • Saat membersihkan agar selalu memperhatikan ada atau tidaknya baut-baut yang tertinggal di dalam mainboard, apabila ada segera angkat dari tempatnya untuk menghindari terjadinya hubungan pendek (korslet).
  • Jangan membiarkan komputer tidak digunakan/tidak dihidupkan dalam kurun waktu yang cukup lama. Usahakan sekurang-kurangnya 3 kali digunakan/dihidupkan dlam seminggu.
Sekian dulu artikel dari saya  Semoga Bermanfaat..

Terima Kasih..!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

free counters