Minggu, 01 Juli 2012

Cara Meningkatkan Google PageRank Pada Blog

Ada beberapa teknik SEO untuk meningkatkan nilai web Google pagerank, antara lain konten blog, backlink, forum, dan artikel. Bahkan jika Anda hanya mengikuti salah satu teknik di bawah ini, Anda dapat mengharapkan peningkatan nilai pagerank blog anda.







Content

Salah satu teknik terbesar terhadap peningkatan pagerank adalah memastikan bahwa situs Anda memiliki konten yang berkualitas. Konten ini harus SELALU relevan dengan topik situs. Isi tidak boleh terlalu panjang (lebih dari 2500 kata per halaman) atau terlalu pendek, harus informatif dan harus mencakup jumlah yang tepat dalam kata kunci (kepadatan kata kunci dari 2-5%). Jika konten Anda memiliki semua ini, web anda berpotensi meningkat pagerank nya.

Backlink

Faktor penentu utama dalam pagerank Google adalah link balik (backlink). Ini adalah link masuk dari suatu situs ke situs Anda. Link ini memberitahu Google bahwa situs Anda memiliki konten yang bagus yang membuat situs lain mau memasang link ke situs Anda. Sekarang Anda mungkin berpikir bahwa yang penting adalah link, kan? Sebenarnya tidak juga. Google memiliki standar khusus dalam menentukan pagerank, dan mereka dapat mengetahui link yang buruk (yaitu Link dari koleksi link, situs yang tidak relevan dan sebagainya) dari antara lain link dari artikel sejenis, link dari situs yang relevan, dll). Teknik yang paling efektif dalam meningkatkan pagerank adalah dengan mengumpulkan backlink yang berkualitas.

Forum dan Blog

Google dikenal karena cepat mengindeks forum dan blog. Secara harfiah cara tercepat untuk mendapatkan backlink yang baik adalah dengan memposting link ke situs Anda pada forum atau blog. Untuk menghindari dianggap sebagai spam, jadi Anda harus memastikan Anda melakukan ini dalam cara yang benar. Cobalah bergabung dengan forum yang relevan dengan topik situs Anda dan menempatkan link ke situs Anda dalam tanda tangan Anda, jika diperbolehkan. Juga, menempatkan link ke situs Anda dalam profil Anda. Kemudian posting 1-10 kali. Posting Anda harus benar-benar suatu masukan bermanfaat untuk forum sehingga mereka tidak mengedit atau menghapus postingan Anda.

Adapun menggunakan blog untuk mendapatkan lebih banyak link, anda dapat mencoba untuk membuat blog sendiri dan menempatkan link ke situs Anda di atasnya. Anda juga dapat mencoba komentar pada blog terkait lainnya dan termasuk link ke situs Anda dalam komentar. Sekali lagi, Anda harus berhati-hati dalam bagaimana Anda melakukan ini-Anda jangan langsung membuat komentar yang langsung mempromosikan situs Anda.

Artikel

Sebuah cara yang populer untuk mendapatkan sebuah pagerank Google yang lebih baik adalah dengan menulis artikel. Artikel-artikel ini didasarkan dari situs Anda. Misalnya, jika Anda menjalankan situs fotografi, Anda dapat menulis artikel tentang fotografi digital. Pada akhir artikel, Anda dapat menyertakan link seperti “untuk lebih lanjut tentang fotografi digital, kunjungi site.com". Memasang link balik sangat efektif karena mereka dianggap kredibel oleh Google. Satu hal yang perlu diingat adalah untuk tidak menyebutkan situs Anda terlalu berkali-kali, satu atau dua menyebutkan per artikel baik-baik saja.

Kesimpulan

Anda tidak harus mengeluarkan uang untuk meningkatkan pagerank. Yang perlu Anda lakukan hanya latihan beberapa teknik yang telah kami menjelaskan di sini dan insya Allah anda akan mendapatkan Google Pagerank yang lebih baik.

Terima kasih Semoga Bermanfaat...!!

0 komentar:

Posting Komentar

free counters