Minggu, 27 Mei 2012

Cara menghapus virus lewat command prompt

Virus adalah program yang berbahaya yang dirancang khusus untuk menyusup dan merusak system computer tsb.atau memanfaatkan celah keamanan di system yang adadalam computer kita.Virus juga dapat mengifeks iperangka tseperti flash disk. Hal ini yang terjadi apabila kita mendownload file yang ternyata berisi virus atau bisa saja flashdisk kita tertular oleh hardisk yang sudah terjangkit virus lebih awal.kita bisa menghapus virus menggunakan cmd “command prompt” berikutlangkah-langkahnya:

-Masukan removable disk ke port USB computer anda

-kliktombol “cancel” pada dialog box yang menawarkanpebukaan folder ataujanganmembukaflashdisktsb. Samasekali.

-klik “start” pada desktop dankliktombol “run” danlaluketikan “cmd” ()tanpatandakutip) kedalamkolomteks “run”. Kemudiantekan enter atauklik ok. Setelahituakantampil “command prompt”

-ketiknamadirektoriflashdiskkitasetelahitutekanenter.sebagaicontohkitaketikan “G”,.”F” danistilahlainyatergantukpartisi computer kita,

-ketik “dir/w/a” (tanpatandakutip) pada command prompt dantekanenter,tunggusampaisemuanama file tampil.

-cari virus yang adapadadaftar file padatampilantadi.Carilah file dengannama “autorun.inf,ravmon.exe,new folder.exe yang mungkinmencuriakan file virus,

-nonaktifkansemua file denganmengetikan “attrib-r-a-s-h *.*” (tanpatandakutip)
Dalam command prompt laluketik enter.

-sekarangkitahapus file yang mencurigakantadi,dengancarakeik “del” (tanpatandakurip)diikutidengannama file pada command prompt, lalutekanenter.contoh : *del namafile.exe”

-klikkanangpadaikon removable disk yang terletak di sudutkananbawahdari desktop
Andapilh “safely remove hardware”

Semoga Bermanfaat Dan Berhasil...!!!!!!

1 komentar:

free counters